Home » » Permadi SH: 2013 Tahun Akhir Kalabendu

Permadi SH: 2013 Tahun Akhir Kalabendu




TRIBUNNEWS.COM - Dari politisi sampai presiden menyebutkan bahwa 2013 adalah tahun politik. Pada tahun politik ini suhu politik akan memanas terkait dengan semakin mendekatnya jelang Pemilu dan Pilpres 2014. Tidak halnya dengan amatan politisi yang juga dikenal sebagai paranormal Permadi SH, justru menyebutkan bahwa 2013 akan memasuki tahun akhir zaman Kalabendu.

Sebutan kata Kalabendu itu sendiri mengacu pada ramalan pujangga Ronggowarsito. Disebutkan bahwa pada akhir zaman Kalabendu ini segala bentuk kejahatan, kebusukkan, kemunafikan, dan segala bentuk perselingkuhan politik akan terbongkar dan ditelanjangi, seiring dengan itu kebaikan dan kebenaran akan dinyatakan. “Wong becik ketitik, wong ala ketara,” ujar pria kelahiran Semarang, 14 Mei 1940. Orang baik akan tampak, orang jahat akan terungkap sebagai karma atas perbuatannya.
Memasuki puncak zaman Kalabendu ini antara akan ditandai oleh terbongkarnya skandal politik yang melibatkan pemimpin dan elit politik. “Lihat saja sekarang ini banyak kasus korupsi  yang melibatkan pejabat dan elit politk satu persatu mulai terkuak. Itu sudah petanda memasuki tahun akhir Kalabendu,” ujar pria pemilik nama lengkap KRT Permadi Satrio Wiwoho, SH.
Menurutnya, ini semua akibat ketiadaan ketauladanan dan ketidaktegasan kepemimpinan, dan tidak ada ketegasannya pula dalam menjalankan penegakan hukum. “Inilah yang disebut oleh Jayabaya dengan zaman goro-goro itu, akeh janji ora ditetepi, akeh wong wani nglanggar sumpahe dhewe,” ujar Permadi, sambil menambahkan bahwa pemimpin bukan hanya mengingkari sumpahnya, juga telah menipu rakyat.
Bahkan, menurutnya, fenomena jelang akhir zaman Kalabendu ini bukan hanya ditandai oleh gonjang-ganjing peristiwa politik, juga sosial seperti semakin tercabiknya nilai-nilai kemanusiaan, etika, susila dan moralitas dalam kehidupan, juga ditandai oleh murkanya alam seperti semakin banyak terjadinya bencana alam.
Dan, menurut ramalan Permadi, tahun 2013 akan menjadi puncak zaman goro-goro atau akhir tahun Kalabendu ini tidak lama lagi meletus, tinggal menghitung hari. Kapan waktu pastinya, “Off the records,” pesannya. Ditambahkan, seiring dengan akhir Kalabendu akan melahirkan zaman Kalasuba yang ditandai dengan datangnya pemimpin penyelamat, Satrio Piningit.

0 komentar:

Posting Komentar

logo

 
Copyright © 2013. Redaksi Media OPSI - KPK - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger